Kamis, 07 Februari 2013

Sejarah Singkat



Lembaga dimulai dari pemikiran bahwa diperlukan pemanfaatan yang efisien dalam pengelolaan warnet yang ada.  Untuk hal tersebut digagas oleh Dudih Gustian untuk membuat sebuah konsep membangun sebuah lembaga kursus komputer yang nantinya dapat membantu serta meningkatkan pengunjung warnet tersebut.  Hal ini disetujui oleh Maman Faturohman
sebagai pemilik warnet dengan Yusyus sebagai pengelolanya. Untuk selanjutnya, Maman Faturohman mencoba berbicara dengan Ketua Yayasan Nurul Ikhwan Selabintana Bapak H. Toto Moelyono tentang rencana pendirian lembaga pendidikan tersebut. Akhirnya, atas restu dari ketua yayasan, Lembaga pendidikan tersebut –selanjutnya dikenal dengan Lembaga Pendidikan Smart Generation (SG)-- menggunakan Yayasan Nurul Ikhwan sebagai institusi legalitasnya.
Setelah melalui proses persiapan yang matang dari mulai pembuatan konsep materi, kurikulum serta persiapan sarana prasarana yang nantinya menunjang akan lancarnya KBM dilapangan.  Keseriusan ini dibuktikan oleh Maman Faturohman selaku pemilik modal dengan dibangunnya ruang teori dengan fasilitas yang ada. 
Pelan namun pasti munculnya lembaga ini disambut baik oleh masyarakat Sukabumi khususnya sekitar lembaga dengan mendaftar menjadi peserta.  Maka disepakati untuk suksesnya KBM, 01 Maret 2013 KBM dimulai dan dengan hal itu pula ditandai dengan resminya lembaga Smart Generation  menjadi salah satu lembaga kursus di Sukabumi dengan tiga orang tersebut sebagai pendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar